Petter Hans Berbagi Tips Sukses dalam Talkshow Fakultas Ilmu Budaya Udinus

Petter Hans Berbagi Tips Sukses dalam Talkshow Fakultas Ilmu Budaya Udinus

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyelenggarakan talkshow inspiratif bertajuk “Kenang Bersama Petter Hans H.” untuk mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya (FIB) angkatan 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Dinus Inside yang dilaksanakan pada Selasa, 10 September 2024 di Auditorium Gedung B Lantai 5 Udinus.

Tujuan diselenggarakannya acara talkshow ini adalah untuk membentuk mahasiswa baru menjadi generasi pemimpin yang berbudaya, inklusif, dan kritis dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

Petter Hans yang merupakan Runner Up 2 Kenang Kota Semarang Tahun 2024 sekaligus mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris angkatan 2021 menjadi pembicara utama dalam talkshow ini. Dalam kesempatan tersebut, Petter berbagi pengalaman dan tips mengenai cara cerdas membagi waktu sebagai mahasiswa aktif yang juga ingin mengikuti kegiatan lain di luar kegiatan akademik. “Kunci utamanya adalah pintar-pintarnya mengatur waktu, membuat schedule yang rapi, dan selalu memprioritaskan kuliah,” ucap Petter.

Antusiasme peserta yang merupakan mahasiswa baru FIB sangat dirasakan oleh Petter. “Saya sangat senang melihat semangat adik-adik mahasiswa baru. Mereka begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara ini,” tambahnya.

Tidak hanya berbagi tips, Petter juga menyampaikan harapan serta motivasinya kepada para mahasiswa baru FIB. “Saya berharap kalian bisa semakin jaya dan semangat dalam berkuliah. Aktiflah dalam berbagai kegiatan positif yang bisa mengembangkan diri,” ucapnya.

Petter pun mengungkapkan goals terdekat yang ingin ia capai, yakni dapat membawa nama baik Udinus di kancah nasional hingga internasional. “Saya ingin membanggakan nama Udinus, tidak hanya di Semarang, tapi juga di tingkat nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Acara talkshow ini diakhiri dengan inaugurasi fakultas untuk mahasiswa baru FIB Udinus tahun akademik 2024/2025.

Penulis : Muhammad Kurniawan

Editor : Shazia Mirza 

Dokumentasi : Wartadinus (Muhammad Kurniawan)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: