Hari Terakhir Dinus Inside, Fakultas Kedokteran Udinus Gelar “FK Got Talent” untuk Para Maba!

Hari Terakhir Dinus Inside, Fakultas Kedokteran Udinus Gelar “FK Got Talent” untuk Para Maba!

Hari terakhir Dinus Inside sesi fakultas berlangsung pada hari Rabu, 11 September 2024. Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar Inagurasi Fakultasnya atau disebut juga FK Got Talent sebagai ajang para mahasiswa baru (Maba) untuk mengeluarkan bakatnya. 

Acara ini digelar di halaman Gedung FK. FK Got Talent tersebut ditampilkan secara berkelompok, di mana mereka maju berdasarkan undian yang disebutkan oleh Master of Ceremony (MC). Maba dibagi menjadi lima kelompok, masing-masing kelompok akan memberikan satu penampilan saat maju di panggung acara. Juri dalam acara tersebut tidak lain adalah dosen-dosen dari Fakultas Kedokteran.

Dalam wawancaranya, Alya Rahmadina selaku penanggung jawab acara, membagikan cerita terkait persiapan yang dibutuhkan untuk mempersiapkan FK Got Talent.

“Kalau untuk persiapannya sendiri ini udah dari H-2 Dinus Inside ya. Kayak buat dekorasi panggung, dan lain-lain itu udah dari H-2, terus untuk latihan anak-anak juga udah dikabarin sejak satu minggu yang lalu. Jadi mereka udah siap untuk hari ini,” ungkap Alya.

Maba bergantian menunjukkan berbagai macam penampilan seperti drama musikal, menyanyi, menari, dan lainnya. Untuk pembagian hadiahnya, terdapat beberapa nominasi, di antaranya seperti Putra Putri Terbaik, Komting terpilih, Twibbon, Doorprize, Quiz, Video perkenalan, dan juga pemenang FK Got Talent.

Alya juga turut berkomentar tentang tantangan dan keseruan yang dialaminya selama persiapan sampai acara berlangsung.

“Kalau tantangan itu lumayan banget ya tantangannya, karena kita panitianya cuman 27 orang sedangkan untuk ngurus Dinus Inside 3 hari itu bener-bener kelabakan juga ya. Ya kayak kurang jumlah panitianya terus juga banyak yang harus dikerjain. Jadi lebih kekurangan orang aja sih. Cuman kalau untuk seru, seru banget sih karena kayak ini adalah Dinus Inside pertama Fakultas Kedokteran gabung ke Dinus Inside yang bareng-bareng satu universitas gitu kan. Ini kali pertama kita untuk jadi panitia Dinus Inside,” tuturnya.

Menurut Alya, para Maba selalu excited saat mengikuti rangakaian acara Dinus Inside, walaupun di hari kedua Maba terlihat sedikit kelelahan karena full mempelajari materi. Maka dari itu, di hari terakhir ini panitia menyediakan ajang FK Got Talent sebagai hiburan sekaligus untuk menutup acara dengan penuh kemeriahan.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Editor: Cantika Caramina

Dokumentasi: Wartadinus (Widiaswari Woro Pramesti)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: