Fakultas Kesehatan Udinus Gelar SHINE sebagai Ajang Mahasiswa Baru Tunjukkan Kreatifitas

Fakultas Kesehatan Udinus Gelar SHINE sebagai Ajang Mahasiswa Baru Tunjukkan Kreatifitas

Fakultas Kesehatan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar acara Showcasing Health Influencers’ New Era (SHINE) pada hari ketiga rangkaian Dinus Inside 2024 sesi fakultas, Rabu, 11 September 2024.

Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Udinus, Asti Putri Kirana mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa baru Fakultas Kesehatan (FKes) dalam menunjukkan bakat akademik maupun non-akademik yang mereka miliki.

Sistem seleksi SHINE dilakukan melalui unggahan bakat para mahasiswa baru di akun Instagram masing-masing. Kemudian, panitia memilih sepuluh besar untuk ditampilkan di panggung SHINE, yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri, terdiri dari dosen Fakultas Kesehatan, Ika Pantiawati, S.SiT, M.Kes, dan Ratih Pramitasari, S.KM., M.PH.

Salah satu peserta, Najwa Ustuvia Az-Zahra dari Prodi Kesehatan Masyarakat, membawakan tari ‘Aduh Manis.’ Najwa, yang telah menekuni dunia tari sejak kelas 3 SD, sebelumnya berhasil meraih Juara Harapan 1 pada ajang Dinus Festival 2024.

Devina Yumna, mahasiswa Kesehatan Lingkungan, turut memukau penonton dengan permainan biolanya, membawakan lagu ‘Ibu Kita Kartini.’ Devina yang belajar bermain biola secara otodidak sejak SMP, juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler musik di SMP.

Gubernur BEM FKes Udinus mengungkapkan harapannya, “Semoga dengan adanya SHINE ini mahasiswa itu lebih percaya diri untuk menunjukkan bakat terpendamnya, karena dari SHINE tersebut kami dari panitia maupun dosen bisa tau skill-skill mereka itu di mana, bisa juga dapat menunjukkan jalan mereka untuk dipilih lomba selanjutnya.”

Penulis : Dinar Emilia

Editor: Cantika Caramina

Dokumentasi : Wartadinus (Dinar Emilia)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: