Rutinitas Tahunan, FEB Gelar Denok Kenang dengan Tema Ekonomi Kreatif

Rutinitas Tahunan, FEB Gelar Denok Kenang dengan Tema Ekonomi Kreatif

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) memiliki cara unik dalam menyambut mahasiswa baru, yaitu dengan acara rutin tahunan bernama Denok Kenang. Acara tahun ini diadakan pada Senin, 9 September 2024 dan berlokasi di Lapangan Mangga Dua Udinus. Tahun ini, Denok Kenang mengangkat tema “Ekonomi Kreatif” yang memadukan unsur budaya lokal dengan perspektif global. 

Sebanyak 530 mahasiswa baru FEB berpartisipasi dalam Dinus Inside kali ini. Para mahasiswa baru dibagi dalam kelompok untuk mempresentasikan esai yang telah mereka buat sebelumnya dengan tema Ekonomi Kreatif. Tujuan diadakannya acara Denok Kenang ini adalah untuk mengasah pola pikir dari mahasiswa baru FEB Udinus.

Dalam kegiatan presentasi kelompok ini, para mahasiswa menampilkan berbagai ide kreatif hasil diskusi mereka yang mengintegrasikan unsur budaya lokal dengan konsep ekonomi global. Ada sepuluh kelompok terpilih yang mempresentasikan hasil karya mereka di depan para mahasiswa baru. Dari sepuluh kelompok tersebut, enam kelompok terpilih masuk dalam tahap semifinal. 

Reza Alvinanto selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB dalam wawancaranya mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan, dan rasa tanggung jawab dari mahasiswa baru untuk membawa perubahan yang positif.

“Dan dengan adanya kegiatan Dinus Inside ini diharapkan dapat meningkatkan pola pikir dan mengembangkan kreativitas serta inovasi dari para mahasiswa baru,” lanjutnya.

Dinus Inside sendiri adalah kegiatan pelantikan dan pengenalan kehidupan kampus yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru. Pada hari pertama Dinus Inside ini, terdapat dua sesi yang diikuti mahasiswa baru, yaitu sesi universitas dan sesi fakultas yang konsepnya mengikuti kebijakan setiap masing-masing fakultas di Udinus.

Penulis : Ivanaya Sheina Pratiwi

Editor : Shazia Mirza

Dokumentasi : Wartadinus (Pradapta Gusrian)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: