Perkenalkan UKM dan Orma di Lingkungan Kampus, Dinus Expo 2024 Siap Menarik Minat Mahasiswa Baru

Perkenalkan UKM dan Orma di Lingkungan Kampus, Dinus Expo 2024 Siap Menarik Minat Mahasiswa Baru

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengajak mahasiswa baru angkatan 2024 untuk mengetahui lebih dalam tentang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di universitas. Hal ini dikemas dalam kegiatan Dinus Expo 2024 yang berlangsung pada 9-10 September 2024 di Lapangan Voli Gedung D, Udinus.

Dinus Expo menjadi rangkaian kegiatan Dinus Inside di hari kedua, diikuti oleh 34 stand UKM dan Orma, dan 6 stand Orma tingkat fakultas. 

Mahasiswa baru yang menjadi pengunjung expo Udinus hari kedua ada lima fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kesehatan (FKes), Fakultas Kedokteran (FK), dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB). Selanjutnya, mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dapat mengunjungi expo ini di hari ketiga Dinus Inside.

Setiap stand UKM dan Orma menawarkan keunikan masing-masing, seperti stand dari UKM Pers Kampus Wartadinus menawarkan pengalaman photobooth gratis, UKM BAI (Badan Amalan Islam) menampilkan cosplay dan pameran, stand dari UKM Teater Kaplink yang mengusung tema partner in crime yang memiliki dekorasi papan pemecahan kasus, stand UKM PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) yang memiliki tema paskah dan menampilkan cosplay Tuhan Yesus. Beberapa stand dari orma fakultas juga tak kalah saing, contohnya stand dari Fakultas Kedokteran yang menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis, memasak dan pameran dari stand Fakultas Ilmu Budaya, pameran biomedis, alat pakan otomatis, dan mesin arang industri dari Fakultas Teknik, dan masih banyak keunikan setiap stand lainnya. 

Bintang Islamiru Hidayah, mahasiswa baru program studi (prodi) S1 Kedokteran, mengungkapkan bahwa Dinus Expo 2024 sangat memudahkan mahasiswa melihat dan mengetahui UKM dan Orma yang ada di lingkungan kampus. 

“(Setelah saya mengikuti Dinus Expo 2024, saya menyadari) ternyata banyak UKM dan Orma di Udinus. Saya berharap setelah mengikuti Dinus Expo 2024, saya bisa memilih UKM yang saya minat yang tentunya sesuai dengan passion saya,” tutupnya.

Penulis : Shazia Mirza

Editor : Maulidya Aisyah H.

Dokumentasi : Wartadinus (Pradapta Gusrian)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: