Pelantikan dan Pengenalan Mahasiswa Baru Universitas Dian Nuswantoro Melalui Dinus Inside 2024

Pelantikan dan Pengenalan Mahasiswa Baru Universitas Dian Nuswantoro Melalui Dinus Inside 2024

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar upacara pelantikan bagi mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 pada Senin, 9 September 2024. Rangkaian kegiatan yang dikemas dalam acara Dinus Inside ini dilaksanakan secara luring di lapangan Gedung G Udinus.

Mengangkat tema “Udinus Menjadikan Insan yang Berprestasi, Cerdas, Berkarakter, dan Berintegritas,” acara Dinus Inside akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Senin, 9 September hingga Rabu, 11 September 2024.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Kusni Ingsih, S.E., M.M., dalam sambutannya memberi ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru di kampus Udinus. Pada tahun akademik 2024/2025, Udinus menerima 3.657 mahasiswa baru termasuk 10 mahasiswa internasional dari berbagai jenjang pendidikan, yaitu Diploma, Sarjana, Pascasarjana, dan Doktor yang tersebar di enam fakultas. 

Acara Dinus Inside diselenggarakan dalam suasana akademis yang humanis dan komunikatif. Tujuan acara ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus, prosedur akademik dan administratif, serta berbagai aktivitas kemahasiswaan di tingkat universitas maupun fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom. berterima kasih  kepada para mahasiswa baru yang telah memilih Udinus sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan. “Kepada seluruh mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro, kami ucapkan selamat datang dan Sugeng Rawuh di Udinus,” ungkap Prof. Edi.

Rektor juga menyampaikan rasa bangga bahwa kampus Udinus telah terakreditasi unggul. “Pada saat ini Universitas Dian Nuswantoro sudah terakreditasi unggul. Tentu ini satu hal yang amat sangat membanggakan,” ungkap Rektor Udinus.

Sebagai simbolis, Rektor Udinus bersama para dekan fakultas melantik perwakilan mahasiswa baru dari setiap fakultas yang ada di Udinus dengan memakaikan jas almamater dan co-card.

Usai acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat bertajuk Dinusian #TurunKeJalan. Sesuai penjelasan dari Rektor, kegiatan jalan sehat ini bukan merupakan aksi demonstrasi, melainkan kegiatan fisik yang dilakukan sebelum para mahasiswa baru memulai perjalanan akademis mereka di Udinus. Rute yang dilalui para peserta adalah Gedung G Udinus – Jl. Pemuda – Jl. Piere Tendean – Jl. Imam Bonjol lalu kembali ke Gedung G.

Penulis : Dinar Emilia

Editor : Shazia Mirza

Dokumentasi : Wartadinus (Iman Agung Rejeki)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: