Hari Ke–2 Dinus Inside Fakultas Kedokteran : Kuliah Umum Pemaparan Kurikulum Dan Materi K3

Hari Ke–2 Dinus Inside Fakultas Kedokteran : Kuliah Umum Pemaparan Kurikulum Dan Materi K3

Fakultas Kedokteran Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) mengadakan rangkaian kegiatan Dinus Inside hari kedua pada Selasa, 10 September 2024. Acara dilaksanakan di ruang Auditorium gedung I6 UDINUS.

Pada hari kedua ini, mahasiswa baru Fakultas Kedokteran diberikan pembekalan kuliah umum serta Pemaparan K3 dan Pencegahan Sekunder Remaja yang diisi oleh 4 narasumber yaitu dua dosen fakultas dan dua dosen tamu.

Sesi Pemaparan K3 oleh Dr. Eni Mahawati, M. Kes membahas tentang panduan-panduan praktikum, pembekalan seperti bahaya bahan kimia serta sikap saat di laboratorium yang nantinya diharapkan dapat dipahami oleh mahasiswa baru. Beliau menegaskan untuk selalu ingat memakai Alat Pelindung diri (APD) meskipun saat melakukan kegiatan yang sederhana. Penjelasan keselamatan kerja saat di laboratorium bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa paham ilmu apa yang dibutuhkan, jelas Dr. Eni Mahawati, M. Kes.

“Makanya nanti pada saat ada praktikum perhatikan panduannya” ungkap beliau.

Sesi pemaparan berikutnya diisi oleh Karumkit Bhayangkara tentang pengenalan RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) untuk memberi gambaran mahasiswa mengenai Kerjasama FK nantinya saat ingin melanjutkan profesi. Sedangkan, pembekalan kuliah umum yang diisi oleh Kepala Dinas Kota Dr. dr. M. Abdul Hakam, Sp. PD berisi tentang Pencegahan Sekunder Remaja, hal ini bertujuan untuk menambah ilmu mahasiswa baru tentang Kesehatan Masyarakat dan pengenalan kerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara.

Selama acara berlangsung, para mahasiswa dengan seksama memperhatikan dan mencatat materi yang diberikan. Mereka juga tak sungkan untuk bertanya pada narasumber.

Dengan adanya materi–materi yang diberikan oleh narasumber, diharapkan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UDINUS 2024 dapat mempersiapkan diri mengikuti perkuliahan dengan maksimal nantinya.

Penulis: Dinda Nabila

Editor: Cantika Caramina

Dokumentasi: Wartadinus (Widiaswari Woro Pramesti)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: