Gelar Sarasehan, FEB Berikan Gambaran Mengenai Organisasi dalam Fakultas

Gelar Sarasehan, FEB Berikan Gambaran Mengenai Organisasi dalam Fakultas

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar Sarasehan Ormawa atau diskusi pendapat antar para ketua umum  ormawa (organisasi mahasiswa) yang dilaksanakan pada Selasa, 10 September 2024 di Lapangan Mangga Dua Udinus. 

Kegiatan yang tergabung dalam acara Dinus Inside ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pandangan kepada para mahasiswa baru FEB terkait organisasi yang berada dalam lingkup fakultas ini. 

“Tujuannya diadakan Sarasehan Ormawa sendiri, yaitu untuk memberi gambaran serta pandangan untuk mahasiswa baru terkait organisasi apa saja yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” ungkap Audiya Audi Prameswari selaku Koordinator Sie Acara sekaligus Wakil Gubernur BEM FEB.

Terdapat enam organisasi di FEB. Organisasi-organisasi tersebut adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM), Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA), Biro Tax Center (TC), dan Biro Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM). Kegiatan ini dihadiri oleh para ketua umum dari setiap organisasi FEB.

Dalam kegiatan ini, setiap ketua umum menjelaskan mengenai program kerja organisasi yang mereka ikuti dan pengenalan setiap divisi dalam organisasi mereka, seperti HMM yang memiliki program kerja mengoptimalkan pembelajaran-pembelajaran yang ada di mata kuliah manajemen. Para ketua umum lalu berdiskusi seputar pentingnya organisasi dan manajemen waktu, yaitu bagaimana cara mahasiswa baru mengelola waktu antara kegiatan akademik dengan kegiatan organisasi di lingkup fakultas.

Audiya berharap dengan diadakannya acara ini bisa meningkatkan semangat para mahasiswa baru untuk mengikuti organisasi fakultas. 

“Harapannya diadakan Sarasehan Ormawa sendiri, bertujuan untuk membangkitkan semangat maba untuk mengikuti kegiatan organisasi selain mengikuti kegiatan akademik agar maba ada pengalaman langsung terjun ke lapangan, akan membangkitkan maba ikut organisasi agar mereka mendapatkan manfaat dari organisasi tersebut,” tutupnya.


Penulis : Shazia Mirza

Editor : Maulidya Aisyah Hamidah

Dokumentasi : Wartadinus (Ivanaya Sheina Pratiwi)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: