Fakultas Kedokteran Udinus Ajak Mahasiswa Baru Sadar  Bahaya Perundungan

Fakultas Kedokteran Udinus Ajak Mahasiswa Baru Sadar Bahaya Perundungan

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ajak mahasiswa baru sadar dalam masalah bullying. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan acara pengembangan karakter berjudul “Sosialisasi Materi Anti Perundungan” yang dihadiri oleh 50 mahasiswa baru pada hari Senin, 9 September 2024. Sosialisasi ini menjadi rangkaian acara Dinus Inside di hari pertama yang bertujuan memberikan pemahaman mengenai bahaya perundungan serta menciptakan lingkungan perkuliahan yang lebih sehat dan harmonis. 

Acara berlangsung di Auditorium gedung I Udinus, sesi pertama diawali oleh Dr., dr. Hendriani Selina, Sp.A(K), MARS yang mensosialisasikan tentang pentingnya kesadaran kolektif dalam mengatasi perundungan. Ia menegaskan bahwa perundungan tidak boleh terjadi di lingkungan pendidikan, apalagi di Fakultas Kedokteran yang sangat menjunjung tinggi etika dan profesionalisme.

Dr. Andreas Wilson Setiawan, M.Kes, sebagai pembicara kedua, menambahkan perspektif mengenai pentingnya kolaborasi dan kesetaraan dalam perkuliahan. 

“Mahasiswa harus dapat berkolaborasi satu sama lain dan tidak boleh menjadi superior dalam perkuliahan.” ucapnya. Dengan pesan ini, ia berharap para mahasiswa baru memahami bahwa saling menghargai dan bekerja sama akan menciptakan suasana akademis yang kondusif. Sebagai penutup, Dr. Eni Mahawati, M.Kes mengakhiri dengan hangat.

Ardhika Gebyar S.D, selaku ketua pelaksana dari Program Studi Kedokteran, mengungkapkan harapannya bahwa acara ini akan membantu mahasiswa baru lebih mengenal lingkungan Fakultas Kedokteran serta memahami pentingnya menjauhi perilaku perundungan.

Sosialisasi ini berhasil menciptakan suasana yang penuh antusiasme, peserta juga mendapat wawasan baru untuk menjaga suasana kampus yang aman, nyaman, dan bebas dari perundungan.

Penulis: M. Kurniawan

Editor: Cantika Caramina

Dokumentasi: Wartadinus (M. Kurniawan)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: