Adakan Kuliah Umum di Dinus Inside 2024, FKes Udinus Bangun Kesadaran Lingkungan dan Kesehatan Mental

Adakan Kuliah Umum di Dinus Inside 2024, FKes Udinus Bangun Kesadaran Lingkungan dan Kesehatan Mental

Dinus Inside selain untuk orientasi studi dan pengenalan kampus (Ospek) bagi mahasiswa baru (Maba) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang juga sebagai sarana untuk memberikan kuliah umum di setiap fakultasnya, termasuk Fakultas Kesehatan (FKes). FKes sendiri di sesi fakultas hari keduanya, Selasa, 10 September 2024 menyelenggarakan kuliah umum di Lapangan Basket Udinus. Acara ini mengusung tema ‘Stand for Health, Human, and Environment’ di mana tema ini diambil untuk mengerucutkan ke arah sumber daya manusia (SDM) dan lingkungan.

Dalam kuliah umumnya, Fkes turut mendatangkan professor dari Universitas Diponegoro (Undip), Prof. Dr. Sc. Anindya Wirasatriya, S.T., M.Si., M.Sc., yang membahas tentang iklim dan Psikolog, Tan Laurencia Yosita, S.Si., M.Psi, yang membahas tentang kesehatan mental. Acara ini juga memberikan kesempatan para peserta yang berkenan untuk bertanya pada kedua pembicara di sesi tanya jawab agar mereka lebih memahami materi yang disampaikan.

Saat diwawancarai, Chrismanuel Andros Trihardinata selaku ketua pelaksana, membagikan tujuan diadakannya kuliah umum tersebut.

“Di sini kami mengadakan seminar dari pemateri ini kami ingin menimbulkan rasa dari peserta itu lebih sadar kepada iklim, lingkungan, dan juga dari pemateri kedua itu terkait kesehatan mental dari pesertanya atau anak-anaknya sendiri,” ungkapnya.

Chrismanuel juga turut serta membagikan harapan untuk ke depannya. “Harapan saya dan panitia, di sini kami ingin acara Dinus Inside ini, semoga bisa lebih mengakrabkan kami sebagai panitia dan juga peserta, dan untuk terkait materinya juga, berharap peserta bisa lebih mengetahui bagaimana lingkungan dan juga perubahan iklim yang terjadi di sini sekarang,” tutup Chrismanuel.

Acara ini berlangsung meriah dan interaktif karena interaksi antara pembicara, peserta, dan juga moderator terjalin dengan baik.

Penulis: Aiska Muti Salsabila

Editor: Maulidya Aisyah Hamidah

Gambar: Dokumentasi Wartadinus (Ivanaya Sheina Pratiwi)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: