Kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Universitas Dian Nuswantoro

Sumber: Wartadinus

Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang mengusung tema besar “Nusantara Baru, Indonesia Maju” di lapangan depan Gedung G pada pukul 06.30 WIB. Upacara tersebut dihadiri oleh segenap tokoh akademik dan mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan (ormawa).

Pada upacara tersebut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M., bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada BIRO Kemahasiswaan dan ormawa di UDINUS yang terus berkembang, dengan jumlah yang saat ini mencapai 79 organisasi, sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati. Menurutnya, keberadaan ormawa tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa UDINUS turut serta dalam merawat dan memajukan negara, baik melalui bidang penalaran maupun minat dan bakat.

“Keberadaan kita adalah turut serta untuk merawat negara dan itu kita wujudkan bersama-sama baik itu di bidang penalaran mau di bidang minat bakat. Organisasi kemahasiswaan UDINUS sangat luar biasa karena sudah berhasil mencapai prestasi nasional dan internasional. Kontribusinya untuk bangsa ini juga sangat luar biasa oleh sebab itu kita organisasi kemahasiswaan UDINUS perlu berbangga,” ungkapnya.

Tema besar yang diusung pada peringatan kemerdekaan kali ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju,” juga disoroti oleh Dr. Kusni Ingsih. Beliau mengajak seluruh tokoh akademik untuk mengaplikasikan tema tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan terus melakukan perubahan yang lebih baik.

“Saya melihat tema besar di hari kemerdekaan ini adalah Nusantara Baru, Indonesia Maju. Mari kita aplikasikan itu bahwa baru dan maju ini adalah perubahan. Mari kita semuanya yang ada di sini membuat perubahan-perubahan yang jauh menjadi lebih baik, karena apa? Kita ini mewakili Indonesia, dari 38 provinsi, di UDINUS ada semuanya dan itu perbedaan yang sangat luar biasa, kita mampu menjadi satu dari itu organisasi kemahasiswaan kita,” ungkap Dr. Kusni Ingsih.

Sebelum menutup pidato amanatnya, Dr. Kusni Ingsih mengajak para organisasi kemahasiswaan untuk berkolaborasi bersama.

“Mari kita lakukan kolaborasi karena sekarang adalah zaman kolaborasi kita mewujudkan bersama-sama untuk UDINUS tercinta. Untuk diri kita dan untuk Indonesia. Dirgahayu Indonesia, Merdeka!” tutup Dr. Kusni Ingsih.

Sumber: UDINUS

Setelah berlangsungnya upacara, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba antar organisasi mahasiswa yang telah dilaksanakan pada Jumat, 16 Agustus 2024. Sebanyak 79 ormawa berpartisipasi dalam lomba tersebut, yang semakin memeriahkan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di UDINUS.

Penulis           :Dinar Emilia
Editor             :Cantika Caramina
Dokumentasi : Wartadinus (Rahma Andiansyah)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: