Udinus Lantik 79 Ormawa, Tegaskan Pentingnya Kolaborasi

Udinus Lantik 79 Ormawa, Tegaskan Pentingnya Kolaborasi

Pada hari Jumat, 9 Agustus 2024, Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) menggelar acara Pelantikan Ketua Organisasi Mahasiswa Masa Bakti 2024/2025. Acara yang berlangsung di Aula Gedung E Lantai 3 ini menjadi momen penting bagi 79 pemimpin organisasi mahasiswa terpilih yang telah resmi dilantik untuk periode baru.

Acara pelantikan dimulai dengan khidmat melalui pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Udinus, yang dilanjut dengan sambutan dari perwakilan Biro Kemahasiswaan Udinus. Setelah itu, Upacara Serah Terima Jabatan Ketua Organisasi Mahasiswa periode 2023/2024 ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera organisasi mahasiswa yang diwakilkan oleh Presiden Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM), Gubernur-gubernur BEM Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kesehatan (FKES), dan Fakultas Teknik (FT).

Suasana semakin khusyuk terasa ketika proses pelantikan dimulai. Dr. Kusni Ingsih, M.M selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan sebagai pihak yang  meresmikan ketua organisasi periode 2024/2025. Masing-masing ketua membawa bendera organisasi kebanggaan mereka sebagai simbolisasi tanggung jawab dan dedikasi mereka dalam menjalankan peran sebagai pemimpin organisasi. Setelah itu terdapat pembacaan janji aktivis yang dibacakan oleh Presiden Mahasiswa. Dalam kesempatan ini Dr. Kusni Ingsih, M.M., juga memberikan sambutan yang penuh inspirasi.

“Saya harap kalian memiliki semangat yang sama untuk organisasi mahasiswa yang baru di tahun 2024/2025,” ucapnya.

“Zaman sekarang adalah zamannya kolaborasi, saya berharap di kegiatan kita yang sudah bersama-sama ini bisa terus berkolaborasi dalam kegiatan apapun,” lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan secara simbolis oleh para ketua organisasi mahasiswa yang dilantik oleh Dr. Kusni Ingsih, M.M., dan di dampingi oleh Kepala Biro Kemahasiswaan. Sebelum penutupan acara, kesempatan diberikan kepada Presiden Mahasiswa serta para Gubernur yang terpilih pada periode 2024/2025 untuk memberikan pesan dan kesan.

“Harapan besar saya terkait dengan Keluarga Mahasiswa ini adalah seutuhnya keluarga, sehingga kita tetap dalam satu tujuan yang sama,” tutupnya.

Penulis : Ivanaya Sheina Pratiwi

Sumber Foto : Wartadinus (Rahma Andiansyah)

Editor: Cantika Caramina Gusma

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: