Dukung UMKM Lokal, Kotta Hotel Adakan Pop Up Market

Dukung UMKM Lokal, Kotta Hotel Adakan Pop Up Market

Kotta Hotel Semarang yang berlokasi di Jalan Taman Srigunting No. 14, tepat di Kota Lama, mengadakan serangkaian acara dalam merayakan hari jadinya yang kedua. Pop up market, salah satu kegiatan dalam acara tersebut, telah usai dilaksanakan.

Pop up market ini adalah kegiatan kedua yang diadakan pada 12-14 Juli 2024 lalu. Kegiatan ini berlangsung di lantai 1, di mana Kotta Hotel menyediakan tempat khusus yang diberi nama ‘Event Space & Amphitheatre’. Dalam kegiatan ini, pihak Kotta Hotel Semarang berkolaborasi dengan Ruko Space. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2023.

Potret panitia acara yang bertugas sebagai kasir (dok. Wartadinus/Dinar Emilia)

“Kita dari timnya Ruko. Ruko itu penyedia lapak untuk brand lokal baik di luar Semarang atau di Semarang, yang misalkan dia gak bisa stay jaga, dia bisa nitip ke Ruko. Jadi, kita kayak bantu jagain,” ucap salah satu panitia acara tersebut.

Tujuan dari Pop Up Market ini ternyata untuk mendukung UMKM lokal supaya brand atau produknya dapat diketahui banyak orang. Untuk booth atau stan, berjumlah 27 stan yang terdiri dari berbagai macam produk menarik, seperti thrift shop, manik-manik, aneka baju, dan live drawing.

Alya, salah satu peserta Pop up market, menyediakan jasa live drawing dan menjual fan-merchandise di stannya. Ia berbagi pengalamannya, “Di sini saya menyediakan jasa live drawing. Jadi, kalau mau request digambar, bisa menunggu sekitar 15 sampai 20 menit. Selain itu, saya juga menjual merchandise buatan saya sendiri. Harganya mulai dari stiker Rp 8.000 hingga yang paling mahal Rp 45.000. Untuk live drawing, harganya dimulai dari Rp 70.000 sampai Rp 150.000.”

Potret Alya saat menjaga stan produknya (dok. Wartadinus/Dinar Emilia)

Alya mengetahui acara ini dari pengalaman sebelumnya mengikuti event yang diadakan oleh Ruko Space. “Biasanya Ruko Space mengumumkan event baru dan mencari tenant melalui Instagram. Saya ikut untuk memperkenalkan brand saya. Lokasinya cukup strategis dan manajemen dari Ruko sangat baik, mereka selalu update. Di sini, saya merasa cukup puas dengan manajemen dari Ruko,” tambah Alya.

Berbagai produk menarik ditawarkan serta tujuan untuk mendukung UMKM lokal, Pop Up Market dalam rangka anniversary kedua Kotta Hotel Semarang ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk berkembang, tetapi juga menambah semarak perayaan ulang tahun Kotta Hotel yang kedua.

Penulis: Aiska Muti Salsabila & Dinar Emilia

Editor :

Sumber Gambar: Dokumentasi Wartadinus (Dinar Emilia)

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: