Saring Informasi sebelum Sharing, Mahasiswa Ilkom Udinus Kampanye Bijak Bermedia di SMA Theresiana 1

Saring Informasi sebelum Sharing, Mahasiswa Ilkom Udinus Kampanye Bijak Bermedia di SMA Theresiana 1

Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dengan Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) mengajak pelajar SMA Theresiana 1 untuk bijak bermedia dengan saring sebelum sharing. Kegiatan ini deselenggarakan pada kelas – kelas X dan XI dengan tema kampanye ‘Sharing Smartly : Saring sebelum Sharing’ pada Rabu, 20 November 2024. Acara ini berlangsung di Sekolah SMA Theresiana 1 Semarang.

Kampanye ini merupakan hasil dari mata kuliah Public Relation. Kampanye ini hadir untuk memberikan edukasi kepada siswa – siswi SMA Theresiana 1 terkait pentingnya etika dalam bermedia sosial. Ketua Pelaksana, Matthew Jose A, mengungkapkan “Kampanye memiliki tujuan yang selaras dengan tagline yang kami bawa yaitu saring sebelum sharing sehingga hal ini dapat menghimbau anak – anak SMA untuk bisa mengingat bahwa terus berhati – hati dalam membagikan suatu informasi yang belum tentu akurat,” jelasnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Theresiana 1, Yoseph Suyatmin Pambudi, S,S. mendukung kegiatan kampanye yang dilakukan oleh mahasiswa Ilkom Udinus dengan baik. “Kami mendukung dengan adanya kegiatan ini sehingga bisa memberikan wawasan yang baru dan luas juga untuk siswa – siswi di SMA Theresiana,” ujarnya.

Pemateri pada kampanye Sharing Smartly ini dilakukan oleh mahasiswa semester 5. Pada pemaparannya menyampaikan bahwa “Pentingnya bagi siswa siswi untuk berhati – hati dalam menyebar informasi karena perlu adanya check & recheck informasi yang beredar. Karena jangan sampai kita menjadi pelaku yang menyebarkan hoax tersebut,” ujar Vernanda salah satu pemateri dari kampanye Sharing Smartly.

Kampanye Sharing Smartly ini bertujuan untuk bisa memberikan bekal bagi siswa siswi terutama SMA Theresiana untuk lebih berhati – hati lagi dalam menggunakan sosial media. Sehingga dengan adanya kampanye ini mereka dapat mengingat dan melakukan untuk menyaring sebelum membagikan setiap informasi yang mereka dapat.

Dengan adanya kampanye ini, diharapkan SMA Theresiana dapat menghasilkan siswa-siswi yang bijak juga dalam bermedia digital sehingga tidak ada rekam jejak yang buruk dari siswa siswi SMA Theresiana.

Penulis: Tim Sharing Smartly

Editor: Annisa Cardina Kamilia Aziz

Dokumentasi: Tim Sharing Smartly

Related Post

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: